Terpopuler: Diet 30-30-30 Penurun Berat Badan, Faktor Risiko Tumor Usus yang Diidap Mpok Atiek

Sugeng rawuh Bessin Surance di Website Kami!

Bessin Surance – Satgas Pangan Polri menyatakan siap membantu pemerintah mengeluarkan sirup yang mengandung bahan kimia perusak ginjal dari pasaran. Terpopuler: Diet 30-30-30 Penurun Berat Badan, Faktor Risiko Tumor Usus yang Diidap Mpok Atiek

“Polri siap membantu kementerian terkait di pusat dan daerah,” kata Kepala Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri (Kabagpenum) Pol Kombes. Nurul Azizah, Jumat (21/10/2022). Fenomena Unik Sapi di Atas Truk Ini Sempat Viral

Ia mengatakan, saat ini Satgas Pangan Polri telah memberikan pengarahan kepada para pimpinan satuan wilayah (kasatwil) untuk membantu pemerintah mengendalikan peredaran obat sirup di wilayah tersebut.

“Para camat sudah diberitahu untuk membantu pengawasan,” kata Nurul kepada Antara.

Saat ini, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan BPOM resmi melarang peredaran sirup tersebut kepada anak-anak setelah adanya laporan adanya gangguan ginjal akut pada anak.

Pemerintah tidak melarang penggunaan parasetamol, namun melarang penggunaan obat berbahan dasar sirup yang mengandung bahan kimia berbahaya, salah satunya adalah etilen glikol (EG).

Sementara itu, Kementerian Kesehatan pada Selasa (18 Oktober 2022) mengeluarkan perintah untuk melakukan penyelidikan epidemiologi dan pelaporan gagal ginjal akut pada anak.

Kementerian Kesehatan juga telah menginstruksikan petugas kesehatan di fasilitas kesehatan untuk tidak meresepkan obat dalam bentuk sediaan cair atau sirup untuk sementara waktu hingga ada pengumuman resmi dari pemerintah. Terpopuler: Diet 30-30-30 Penurun Berat Badan, Faktor Risiko Tumor Usus yang Diidap Mpok Atiek

Selain itu, kami meminta seluruh apotek untuk menghentikan sementara penjualan sirup yang dijual bebas dan/atau dijual bebas kepada masyarakat hingga pemerintah menerima pemberitahuan resmi mengenai hal tersebut.