Piala Asia 2023: Korea yang Selalu Dinaungi Dewi Fortuna

Sugeng rawuh Bessin Surance di Portal Ini!

Bessin Surance – Devi Fortuna sepertinya selalu meliput timnas Korea di Piala Asia 2023. Piala Asia 2023: Korea yang Selalu Dinaungi Dewi Fortuna

Son Heung-min dan rekan satu timnya selalu lolos dari kesulitan hingga akhirnya mencapai babak semifinal Piala Asia ke-18.

Baca Juga: Video Gol Son Heung-min Antar Korea ke Semifinal Piala Asia 2023

Korea lolos dari 16 besar dengan menempati posisi kedua Grup A. Dia menyimpannya dari Jepang. Semifinal Indonesia Masters 2024 Terhenti Akibat Api di Istora Senayan

Namun, jalan Korea menuju babak sistem gugur sulit.

Baca Juga: 1 pemain Jepang mundur jelang perempatfinal Piala Asia 2023

Pejuang Taeguk menghadapi raksasa Asia lainnya, Arab Saudi.

Tim Timur Tengah unggul lewat gol dan Abdullah Radif mencetak gol pada menit ke-46.

Baca Juga: Piala Asia 2023: Korea Hadapi Final Awal, Jurgen Klinsmann Tak Pernah Takut

Keunggulan itu berlanjut hingga masa tambahan waktu di babak kedua.

Beruntungnya di fase kritis ini, Korea berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cho Jeo-sung yang mencetak gol pada menit ke-90+9.

Pertandingan akhirnya berlanjut ke perpanjangan waktu. Setelah itu, Korea mengalahkan Arab Saudi dalam adu penalti dengan keunggulan 4-2.

Pindah ke babak ke-8, pertandingan lain yang sangat sulit akan datang di Korea.

Tim asuhan Jurgen Klinsmann itu bertemu dengan salah satu pesaing juara Piala Asia 2023, Australia.

Berkali-kali Korea tertinggal di game ini. Gol pertama Australia pada pertandingan tersebut dicetak oleh Craig Godwin pada menit ke-42.

Pertandingan sempat imbang 1-0 hingga masa tambahan waktu. Di saat genting itu, Dewi Fortuna kembali berangkat ke Korea. Piala Asia 2023: Korea yang Selalu Dinaungi Dewi Fortuna

Mereka mendapat hukuman ketika Son Heung-min menjatuhkan pemain Australia di kotak penalti. Hwang Hee Chan mencetak gol pada menit ke-90+6 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Korea akhirnya membukukan tiket ke semifinal AFC 2023 setelah Son Heung-min mencetak gol melalui tendangan bebas di perpanjangan waktu.

Di babak empat besar, Korea akan menghadapi salah satu tim yang belum diketahui, Jordan. Kedua tim sebelumnya pernah saling berhadapan di grup A, saat itu kedua tim bermain imbang 2-2. (mcr15/jpnn)