Klaim
Klaim adalah permintaan resmi yang ditujukan kepada perusahaan asuransi terkait perlindungan finansial atau ganti rugi dari pihak nasabah sesuai dengan kontrak perjanjian yang telah disepakati antara tertanggung dengan perusahaan penyedia jasa asuransi.

ISTILAH KLAIM


Prosedur Klaim
Laporan Klaim Laporan klaim melalui telepon, faximile, surat, e-mail, dll
Baca Lebih Lanjut
Ikuti Petunjuk Ikuti petunjuk/ arahan dari staff klaim kami
Baca Lebih Lanjut
Isi dan Lengkapi Dokumen Isi dan lengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk klaim
Baca Lebih Lanjut
Survey Kendaraan Kami akan melakukan survey pada kendaraan anda
Baca Lebih Lanjut
Bengkel Rekanan Kendaraan masuk ke dalam bengkel rekanan kami
Baca Lebih Lanjut
Proses Perbaikan Proses perbaikan terhadap mobil anda dilakukan
Baca Lebih Lanjut
Serah Terima Kendaraan Serah terima kendaraan setelah biaya resiko sendiri lunas
Baca Lebih Lanjut
Form Klaim:
Kendaraan Bermotor

Laporan Klaim Laporan klaim melalui telepon, faximile, surat, e-mail, dll
Pemeriksaan Awal Asuransi melakukan pemeriksaan awal (Seperti: premi, dokumen polis, validasi laporan, dst)
Survey Asuransi melakukan survey klaim (penunjukan independent adjuster dan atau surveyor/internal surveyor)
Dokumen Pendukung Asuransi melakukan permintaan dokumen pendukung klaim
Pengumpulan Dokumen Asuransi menerima dokumen pendukung, menerima survey report, adjuster report dari independent surveyor/ adjuster
Analisa Dokumen Asuransi melakukan pemeriksaan dokumen dan analisa klaim
Pengiriman Hasil Asuransi mengirimkan proposed adjusment/surat penolakan klaim
Konfirmasi Asuransi menerima konfirmasi persetujuan dari tertanggung (Letter of Discharges dan dokumen final)
Finalisasi Klaim Asuransi melakukan pembayaran klaim

Laporan Klaim Laporan klaim melalui telepon, faximile, surat, e-mail, dll
Baca Lebih Lanjut
Ikuti Petunjuk Ikuti petunjuk/ arahan dari staff klaim kami
Baca Lebih Lanjut
Pemeriksaan Awal Asuransi melakukan pemeriksaan awal
Analisa Dokumen Asuransi melakukan pemeriksaan dokumen dan analisa klaim
Baca Lebih Lanjut
Konfirmasi Tertanggung menyetujui nilai penggantian klaim dengan mengirimkan surat konfirmasi & Letter of Discharge yang telah ditandatangani diatas materai Rp 6.000,-
Finalisasi Klaim Proses pembayaran klaim ke tertanggung

Claim Centre:

0811 1338 355


email :

cs@bessinsurance.co.id



Kantor Pusat:


Jalan Danau Sunter Utara
Blok B 36A, KAV 16-17
Sunter, Jakarta Utara 14350
Tel : (021) 6531 0777
Fax : (021) 6531 0771


Rekanan Kami