7 Bangunan Multimodern Di Dubai

Posted by Admin
2017-11-11 21:09:16

Dubai terletak di sepanjang pantai selatan teluk Persia adalah satu dari tujuh kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA) dan menjadi destinasi wisata favorit dunia. Pendapatan yang besar dari minyak bumi dan gas, pelayanan perusahaan keuangan, serta bisnis real estate menjadikan Dubai menarik perhatian dunia melalui proyek inovatif dan spektakuler.

Berikut kami sajikan 7 bangunan multimodern di Dubai yang kami himpun dari berbagai sumber  

 Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang diresmikan pada 4 Januari 2010. Gedung pencakar langit dengan ketinggian 828 meter ini juga dilengkapi dengan rekor inovatif lainnya karena dilengkapi dengan lift tercepat dengan kecepatan 60km/jam dan fasilitas bangunan terbanyak dengan jumlah 160 lantai.

https://photos.app.goo.gl/M33SEB5hJGkiV3pN2

 Palm Island

Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai dilengkapi dengan fasilitas tempat tinggal dan bisnis yang nyaman. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar di dunia dan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia. 

https://photos.app.goo.gl/ScilbkdmLfjughEz2

Dubailand

Dubailand adalah taman hiburan terbesar di dunia. Taman hiburan yang diresmikan pada tahun 2010 ini memiliki luas lahan dua kali lebih besar dari pada Disney Land, Dubailand diharapkan dapat menarik 5 juta pengunjung setiap tahunnya.

https://photos.app.goo.gl/oxeC9S3zXYRN0eTC3

Hydropolis Underwater Hotel and Resort

merupakan sebuah hotel mewah bawah laut pertama di dunia. Terletak 66 kaki di bawah permukaan Teluk Persia, lepas pantai Jumeira di Dubai. Dilengkapi dengan beton dan besi, dinding Plexiglas dan atap melengkungnya akan membolehkan tamu melihat ikan dan makhluk laut lainnya.

Terbagi menjadi tiga bagian: stasiun darat, dimana tamu disambut; terowongan penghubung, yang akan mengangkut tamu menggunakan kereta menuju wilayah utama hotel; dan 220 suite di komplek bawah laut itu. Luasnya akan mencapai 260 hektare, seluas Hyde Park di London, dan senilai £300 juta[1]. Hotel ini dianggap sebagai hotel berbintang 10.

The World Island

Jika di Taman Mini Indonesia Indah  terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia, maka di pantai Dubai terdapat The World Island yang merupakan kumpulan 300 pulau buatan manusia berbentuk peta dunia. Setiap pulau berukuran mulai 23,000 m² hingga 84,000 m² (250,000–900,000 kaki persegi atau 5.7–21 acre), dengan air berjarak 50–100 m antara setiap pulau. Pembangunan meliputi area seluas 9 km panjangnya dan 6 km lebarnya, dikelilingi oleh pemecah gelombang oval.

https://photos.app.goo.gl/lPcxC8vxpavWfaZE3

Harga untuk setiap pulau mulai dari $15-45 juta (USD). Harga rata-rata untuk sebuah pulau akan sekitar $25 juta (USD). Menurut National Geographic Channel (MegaStructures), The World seluruhnya bernilai $14 miliar Dolar AS.

Dubai Mall

adalah mall raksasa yang akan dibangun di DubaiUni Emirat Arab, oleh Emaar, sebagai bagian dari proyek "Dubai Baru". Mall ini mengklaim diri sebagai mall terbesar di dunia. Cakupan area Dubai Mall lebih dari 12 juta ft² [1], dengan 10 - 15 mall kecil dibangun didalamnya, mencakup 9 juta ft² dari seluruh bangunan toko eceran (dapat menampung lebih dari 1000 toko).

https://photos.app.goo.gl/vQ3Akxl7Khab3oEJ3

Ski Dubai diklaim menjadi salah satu resor ski terbesar di dunia, dengan area ski indoor 22,500 meter persegi. Proyek ini menjadi bagian dari Mall of the Emirates, pusat perbelanjaan terbesar di luar Amerika Utara, dan mall terbesar ketiga di dunia. 3,500 barel minyak dikonsumsi setiap hari oleh generator listrik untuk menstabilkan temperatur -1° sampai -2° Celcius.

https://photos.app.goo.gl/thiuidLTi6xuxEXb2